Resep Kue Takoyaki Camilan Unik

resep kue takoyaki
Step by step resep Kue Takoyaki Camilan Unik asal negeri sejuta bunga Sakura, Jepang. Meskipun resep Takoyaki gitu-gitu saja mudah bikinnya, tapi rasanya beneran enak kayak asli Jepang sebab bahannya memang sama, kecuali saosnya dari Indonesia agar tetap halal.. 

Resep Kue Takoyaki Gurih

Resep kue Takoyaki Enak gurih dari Yoidesu Jakarta ini sudah sudah digunakan banyak orang Indonesia yg mana bahan Takoyakinya dibeli dari Yoidesu via online. Step by step cara dibawah ini bisa kamu coba dengan cara membelli dulu 1 paket Bahan Takoyaki Lengkap Keluarga yang saat tulisan ini dibuat harga cuma 100.000 sudah dapat menghasilkan banyak bulattan kue Takoyaki. 
kue takoyaki

Bahan Kue Takoyaki Camilan Unik

1 bks tepung takoyaki
250 ml air tawar atau bisa air es its oke
1 butir telur ayam utuh
25 gram irisan daun kubis dan sedikit daun bawang jika kamu suka

Bahan Topping KueTakoyaki 
( topping ini sudah ada di paket yg kau beli ya gaes )
saos takoyaki halal
nori bubuk / seaweed
katsuobushi lokal kualitas eksport
mayones jika suka
saus pedas

Step by Step Resep Kue Takoyaki
  • Campur : 1 bungkus tepung takoyaki, 1 telur utuh, 250 ml air tawar , irisan kubis dan daun bawang, lalu aduklah menggunakan 2 sumpit sampai adonan kue rata, kalau mau diaduk pakai alat lain juga gak masalah yang penting rata. Campuran bahan takoyaki kita namakan adonan kue takoyaki.
  • Nyalakan kompor api panasnya sedang. Panaskan takoyaki pan, oles Pan menggunakan minyak goreng agar nantinya Takoyaki tidak lengket di Pan sekalian biar kue nya gurih. Ngolesnya pake kuas kecil ya. Kuasnya bisa beli di toko bahan kue atau di toko material bangunan ( he he...), tapi bener..sama kok kuasnya.
  • Tuang adonan takoyaki kedalam lubang Pan namun tidak perlu meluber. Isi tiap lubang dengan isian potongan cumi-cumi / gurita setengah matang atau penggantinya misal daging ayam, potongan sosis, kepiting, keju. Kalo cumi atau guritanya belum matang disaat nuang maka bukan adonan kuenya yg dituang dulu, tapi cuminya dulu yg dituang, lalu dibolak-balik sebentar, habis itu baru tuang adonan kue.
  • Diamkan sebentar agar adonan yang sedang dimasak tepinya sedikit kering. Lalu balik Takoyaki one by one dengan cara ditusuk / tekan menggunakan sumpit. Tutup sebentar sampai Takoyaki berwarna kecoklatan. Jika kelihatan susah keterangan saya ini? Jangan kawatir, liat saja video nya di youtube sudah saya unggah.
  • Sesekali bolak-balik takoyaki menggunakan sumpit sampai kue berwarna kecoklatan tanda Takoyaki matang.
  • Habis itu angkat kue Takoyaki yang sudah matang dengan cara ditusuk pakai satu sumpit, taruh di piring saji . Atau taruh di dalam styrofoam / mika burger jika untuk jualan takoyaki di Mall. Tuangi Saos Takoyaki. Taburi dengan hana Katsuobushi, Nori Bubuk, sau pedas jika doyan pedas. Semprotkan Mayones jika suka sama mayones. Topping-topping tadi sudah ada di 1 paket bahan Takoyaki yg kamu beli di Yoidesu ya gaes. 
Gampang kan resep Kue Takoyaki. Camilan unik ini mantap banget buat suasana santai yg sudah mulai bosan dengan camilan biasa. bahan kuenya silakan beli di WA/SMS 0812 1274 8181 atau BB 5CAFCF77. Pelayanan jual beli kami buka mulai subuh sampai malam jam 9 guna memaksimalkan pelayanan. 
takoyaki resep

Tidak ada komentar:

Posting Komentar